Mengenai Saya

Foto saya
adalah ibu dari 2 orang anak, yang senang bergabung bersama anak2 muda agar selalu berjiwa muda
0

dari catatannya aghnie

Oleh-oleh dari Asian Sosial Youth-preuneurship Summit (9-10 Desember 2010)

by Hasya Ozora on Friday, December 31, 2010 at 12:49pm

Oleh-oleh dari Asian Sosial Youth-preuneurship Summit (9-10 Desember 2010)

Di saat teman-teman saya melaksanakan UAS, saya pergi ke Jakarta untuk menghadiri Asian Sosial Youth-preuneurship Summit, meskipun saya harus ulangan susulan dan kadang tidak begitu mengerti apa yang mereka bicarakan tapi saya sangat senang bisa diberi kesempatan seperti ini.

Saya pergi kamis 9 Desember setelah subuh bersama kak Agni dan kak Dimas. Saya sangat senang karena bisa bertemu lagi dengan kakak-kakak YCM, dan ternyata bukan hanya kakak YCM dari Indonesia tapi juga dari India dan Thailand, ditambah kakak-kakak YIP. Disana saya bisa belajar banyak hal dari mereka, dan saya jadi punya pengalaman baru dan semangat juga. Saya sangat senang bertemu pak Ismail dari Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI), menurut cerita beliau kehilangan penglihatan saat beliau duduk di kelas 3 SMA, tapi beliau tidak berputus asa malah itu jadi kelebihannya karena beliau sekarang bisa melihat dengan mata hatinya, subhanallah!

Saya juga senang bisa berinteraksi dengan kakak-kakak YCM karena saya jadi banyak tahu dan merasa apa yang saya lakukan masih belum apa-apa dibanding dengan yang kakak-kakak lakukan, dan saya berharap kita bisa saling berkolaborasi bekerjasama disuatu saat nanti, amin

Banyak hal yang menarik dari kegiatan ini, diantaranya adalah pengalaman saya pada dragon’s den, saat kita harus meyakinkan investor tentang kegiatan yang kita lakukan, saya jadi banyak belajar tentang bagaimana mempresentasikan kegiatan saya ini pada orang lain, jika biasanya saya hanya mengandalkan cerita dari foto-foto kegiatan, disini saya juga belajar bahwa saya juga harus bisa membuat bahan presentasi dalam bentuk lain yang lebih menarik.

Ternyata mengikuti kegiatan seperti ini banyak senangnya lho, dan saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari ashoka, untuk teman-teman yang belum tahu ashoka, ashoka adalah asosiasi global kewirausahaan social (social entrepreneurship) yang mengidentifikasi dan mendukung para wirausahawan social di seluruh dunia. Dan saya senang bisa terpilih sebagai salah satu Young Changemakers (YCM) 2010

Untuk yang ingin menyumbangkan barang bekasnya saya tunggu di kantor mamih Aghnie, jalan lombok 9 Bandung, untuk yang barangnya ingin diambil bisa menghubungi no 022-70002048

Untuk yang punya keterampilan dan ingin menularkan keterampilannya pada ibu-ibu di sekolah ibu bisa menghubungi saya (aghnie), atau mamih aghnie (70002048) nanti kita atur jadwal bersama, atau yang punya alat-alat keterampilan atau buku-buku keterampilan yang sudah tidak dipergunakan tapi masih bisa digunakan kami siap menampungnya untuk kami gunakan di sekolah ibu.

Terima kasih pada teman-teman yang telah banyak membantu saya melakukan kegiatan kita Sama Rasa Sama Rata, saya tidak bisa seperti ini tanpa bantuan kalian, ayo kita lanjutkan kegiatan kita agar lebih banyak lagi orang yang terbantukan, kita kumpulkan lebih banyak barang lagi dan kita buat garage sale lagi mumpung liburan, ayo kita bereskan rumah kita masing-masing siapa tahu kita bisa menemukan banyak barang yang sebetulnya tidak kita butuhkan lagi tapi masih layak digunakan orang lain yang lebih membutuhkan.



· · Share

    • Amalia Karima siip dah aghnie, keren euy..hahay
      December 30, 2010 at 10:30pm · · 1 personLoading...
    • Dewi Salamah Subhanalloh......like this
      December 30, 2010 at 10:39pm · · 1 personLoading...
    • Sahabat Kota temen2 di KSK banyak yang mau berbagi, tinggal di list aja kira2 ibu2nya butuh apa ni.sukses yaa!
      December 31, 2010 at 7:01am · · 1 personLoading...
    • Yanti Rivai Aghnieeee.....nice to hear setorinya Aghnie....akan lebih asyik lagi kalau kita bisa cerita ambil ngupi@ bareng....kapan Aghnie bisa? Agar Ibu bisa atur waktu Ibu :)
      December 31, 2010 at 8:56am · · 1 personLoading...
    • Rida Hidayati Mksh aku sdh dibagi cerita ini ya Aghnie, selamat YCM muda, bgs ini butuh lebih byk anak2 muda berkarya spt Aghnie dan teman2 :-)
      December 31, 2010 at 3:04pm via Facebook Mobile · · 1 personLoading...
    • Tini Mf Martini Tapran aghnie kasih tau dong apa yang dibutuhkan di garasi salenya tuh, mumpung di KSK banyak anak cowonya
      January 1 at 9:37am ·
    • Hasya Ozora ‎@sabkot iya ka sedang dipikirkan
      @bu yanti wah thanks bu.. untuk kedepannya sih aghnie lagi disuruh konsen untuk un bu
      @tante rida terima kasih sekali bu
      @mamih baju laki2 masih kurang tuuhh
      January 1 at 9:42am ·
    • Tini Mf Martini Tapran dari pengalaman ikut garage sale aghnie ternyata yang kurang adalah baju dan celana laki2, juga mainan anak2, klo ada yang mau nyumbang boleh tuh kayanya, benarkhan teh?
      January 1 at 9:43am · · 1 personLoading...
    • Yanti Rivai Ok, Aghnie :) Ntar habis UN kita bisa janjian lagi ya....sukses selalu buat Aghnie. Ntar Ibu kalau ada barang boleh titip di garage salenya ya...
      January 1 at 3:29pm ·
    • Hasya Ozora
      ‎@sahabat kota : mungkin yang dibutuhkan adalah alat2 keterapilan seperti gunting, jarum, benang warna-warni, benang wool, kain flanel, aneka macam manik-manik, lem tembak dll
      buku-buku tentang berbagai keterampilan juga boleh dong kak, klo ...yang besarnya mungkin mesin jahit he he he

      @all : untuk garage sale kita sangat butuh baju laki2 karena pembeli garage sale aghnie kebanyakan emang2 beca dan tukang jualan di depan sekolah SD Pardomuan, atau mainan anak2 juga buku cerita tapi apa aja boleh kok buktinya alat-alat dapur aghnie habis terjual
      See More
      January 2 at 1:22pm · · 2 peopleYou and Yanti Rivai like this.
    • Yanti Rivai Aghnie, Ibu ingin ikutan titip tapi belum sempat beberes di rumah :) Makasih dah sempat ngupi dan cerita-cerita kemarin ya....kapan-kapan lagi dech :D
      January 4 at 8:21pm ·

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.