Mengenai Saya

Foto saya
adalah ibu dari 2 orang anak, yang senang bergabung bersama anak2 muda agar selalu berjiwa muda
0

Oleh-olehnya aghnie dari seleksi panel young changemakers ashoka 31 okt- 2 nov 2010

Oleh-oleh Aghnie dari seleksi panel young changemakers ashoka 31 okt- 2 nov 2010

by Aghnie Rif on Monday, November 8, 2010 at 8:02pm

Senangnya bisa berkesempatan ikut seleksi panel young changemakers ashoka karena saya bisa nambah teman dan yang pasti nambah pengalaman yang banyak , di sana saya bertemu dengan kakak-kakak sesama peserta dengan programnya masing2 dan hanya satu orang yang sebaya dengan saya, kita semua tanpa melihat usia berdiskusi bersama dan mempresentasikan program kita masing-masing. Saya bangga ternyata masih banyak generasi muda Indonesia yang perduli sesama, semoga negri ini akan menjadi lebih baik di masa yang akan datang, amin.

Banyak hal baru yang saya dapat, dan saya jadi punya semangat baru untuk lebih serius lagi meneruskan kegiatan saya karena saya ingin lebih banyak orang terbantukan dengan adanya kegiatan saya ini bukan hanya di sekolah saya saja SMP Alfa Centauri.

Saya melihat ternyata SD di sebelah tempat ibu saya mengajar adalah sekolah yang juga perlu mendapat perhatian karena kebanyakan yang sekolah di situ adalah anak2 dari keluarga dengan keadaan ekonomi menengah kebawah, menurut ibu kepala sekolahnya jangankan untuk kegiatan di luar sekolah, uang iuran sekolah saja yang hanya Rp. 17.500,00 masih banyak yang nunggak (SD Pardomuan adalah sekolah swasta berbantuan, bukan sekolah negri yang gratis) dan orang tuanya masih banyak yang punya pikiran asal sekolah, lulus SD pun sudah sudah alhamdulillah.

Bagaimana cara saya membantu mereka? Mereka yang ingin membantu tim kami berjualan di garage sale akan dengan senang hati kami ajak. Tapi karena target saya adalah membuat orang menjadi mandiri tidak tergantungkan pada bantuan, maka saya ingin membuat “sekolah ibu” maksudnya memberi berbagai keterampilan yang beragam pada ibu-ibu orang tua murid agar nantinya ibu-ibu tersebut punya penghasilan tambahan untuk biaya sekolah anak-anaknya.

Peserta “sekolah ibu” ini adalah para orang tua murid SD Pardomuan dan ibu-ibu yang lainnya yang tinggal di sekitar jalan Lombok, keterampilan yang akan kita ajarkan adalah keterampilan yang bisa menghasilkan produk untuk dijual di garage sale kami. Saya mengajak teman-teman atau siapapun yang punya ilmu dan siap membagi ilmunya untuk mendukung “sekolah ibu” ini.

SD Pardomuan yang bersebelahan dengan SDK Paulus tempat syuting film Sherina di jalan lombok 7
anak-anak kelas 2 sedang berolahraga didampingi oleh wali kelasnya

dibanding dengan halaman SD Paulus, SD Pardomuan mendapat jatah yang sempit
kegiatannya tidak banyak, bahkan SD ini belum punya eskul

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.